Show an example Donasi Untuk Kesembuhan Ibu Anggie Ex-JKT48 ~ HARUKA NAKAGAWA

Donasi Untuk Kesembuhan Ibu Anggie Ex-JKT48


Anggie Putri Kurniasari atau yang akrab disapa Anggie, mantan member JKT48 yang pernah menjadi member JKT48 dari 15 Maret 2014 sampai 23 Maret 2015, saat ini sedang menggalang dana dari semua orang untuk menyembuhkan penyakit kanker yang diderita ibunya.

Sekilas mengenai Anggie, kedua orangtua Anggie telah bercerai semenjak Anggie masih kecil, ayahnya tidak lagi menafkahi kehidupan Anggie dan Ibunya. Anggie harus berhenti bekerja (mengundurkan diri dari JKT48, terhitung sejak 23 Maret 2015) karena saat itu karena ibunya mengidap kanker payudara.

Anggie memilih kembali ke Surabaya demi kesehatan ibunya. Setelah pindah ke Surabaya, Anggie membuka usaha kecil- kecilan kue cubit dengan penghasilan yang
hanya cukup untuk membiayai kebutuhan sehari-hari.

2 hari sebelum dinyatakan resmi bergabung dengan JKT48, sebuah benjolan di payudara kiri Ibunya mulai menjadi luka dan menjadi berlubang dengan cairan nanah dan darah yang tidak mengering dari hari ke hari. Ibunda Anggie yang bernama Tri Lestari telah dinyatakan mengidap kanker sejak 2006. Karena keterbatasan biaya dan takut untuk melakukan operasi, ibunda Anggie memilih untuk menahan rasa sakit.

Meskipun Pemerintah Indonesia telah memiliki program BPJS yang sedikit banyak meringankan biaya pengobatan. Pada Juni 2015, Ibu Lestari mulai menjalankan kemoterapi sebanyak 12 kali. Pada awalnya, kemoterapi berjalan dengan lancar, hal itu berlangsung selama enam kali proses kemo.

Hasilnya menunjukkan kemajuan, lukanya mengering, mengecil dan tidak mengeluarkan cairan. Namun, pada kemo ketujuh sampai kedua belas, lukanya kembali melebar dan kembali mengeluarkan cairan, ditambah Ibu Lestari merasakan sakit nyeri terus-menerus.

Anggie dan Ibu Lestari memutuskan untuk kontrol ke dokter. Menurut dokter yang melakukan pengecekan, Ibu Lestari harus segera dioperasi karena kankernya sudah memasuki stadium lanjut.

Dokter menyarankan agar kanker tersebut diangkat, dan operasinya membutuhkan biaya sampai Rp 50.000.000. BPJS tidak dapat meng-cover semua biaya operasi tersebut, sehingga Anggie harus mencari dana
tambahan yang berkisar antara Rp 15.000.000 – Rp 20.000.000.

Lewat situs KitaBisa.com , Nurul Tryani mewakili Anggie untuk melakukan penggalangan donasi. Hingga berita ini dipublikasikan, Sekitar Rp. 8.456.550 telah terkumpulkan. Buat kamu yang tergerak hatinya untuk membantu kesembuhan ibunda Anggie, kamu bisa mengirimkan donasi melalui tautan https://ktbs.in/i2tju .

Mari bantu untuk kesembuhan Ibu Tri Lestari!

source : Today Idol
http://todayidol.com/news/entertainment/23226

@48FamIna
Previous
Next Post »