Show an example Menjadi Ninja Di Kastil Nagoya Jepang ~ HARUKA NAKAGAWA

Menjadi Ninja Di Kastil Nagoya Jepang



Ada yang ingin menjadi ninja ?, Ninja memang identik dengan Jepang. Buat traveler yang penasaran ingin belajar jadi ninja, bisa mampir ke Kastil Nagoya. Ada sekolah ninja di sana!

Pada tanggal 16 Juli 2016 lalu, sebuah sekolah ninja baru dibuka di Kastil Nagoya, Nagoya, Prefektur Aichi, Jepang. Berbagai media internasional pun ramai memberitakannya.

Japan Times misalnya seperti dilihat detikTravel, Rabu (27/7/2016), sekolah ninja tersebut terbuka untuk turis lokal maupun mancanegara. Turis yang berminat bisa ikut belajar tentang berbagai teknik menjadi seorang ninja selama 1 jam.

Dalam satu kelas ninja bisa diikuti maksimal 40an orang. Guru di kelas ninja ini adalah Hattori Hanzo and the Ninjas, kelompok ahli akrobat dan teknik ninja yang dipekerjakan oleh Dewan Pariwisata Prefektur Aichi.

Selama 1 jam, traveler akan diajarkan ninjutsu atau teknik bela diri ninja. Seperti melempar shuriken dan kusarigama yang merupakan senjata tradisional Jepang. Di penghujung kelas, wisatawan akan mendapat sertifikat murid ninja yang bisa dibawa pulang.

Tak ada batasan umur untuk ikut belajar di sekolah ninja. Dari anak-anak hingga dewasa boleh belajar bersama-sama di sana. Tinggal datang saja ke Kastil Nagoya pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Dikutip dari Lonely Planet, dibukanya sekolah ini memang bertujuan untuk menggaet banyak turis datang ke Prefektur Aichi. Sekolah ninja rencananya akan diadakan hingga 25 September 2016 dan diharapkan dapat menarik hingga 10.000 turis lokal serta mancanegara. (krn/krn)

Gimana Serukan ?


source: detik.com
Previous
Next Post »