Show an example Haruka Nakagawa dan Mimpi JKT48 ~ HARUKA NAKAGAWA

Haruka Nakagawa dan Mimpi JKT48


Terlepas dari kontroversi pengumuman kelulusannya, keputusan Haruka untuk tidak memberitahukan tanggal pasti kelulusannya dan tetap berkomitmen di JKT48 selama tahun 2016 patut diapresiasi. Haruka sadar bahwa masih ada tugas yang belum Ia selesaikan di JKT48 dan hal itu harus dia selesaikan sebelum dia benar-benar meninggalkan JKT48. Haruka punya, minimal, 10 bulan lagi untuk menuntaskan tugas yang tertunda itu.
Status Haruka sebagai member paling senior di JKT48 (24 tahun) dan 9 tahun lebih pengalamannya di dunia idol group menyadarkan dia bahwa peran dia di JKT48 bukan hanya sekedar member penggembira, apalagi figuran. Saat ini, Haruka secara tak langsung memiliki peran sebagai pemimpin di JKT48. Penunjukkan dirinya menjadi kapten dari team T seakan menegaskan hal itu, Haruka telah menjadi pemimpin di JKT48.
Sebagai seorang pemimpin, Haruka sadar bahwa dia harus membantu JKT48 menggapai mimpinya: “Membangun fondasi idol culture di Indonesia dan menjadikan JKT48 sebagai idol group terbaik di Indonesia.”, dimana mimpi ini dia coba ejawantahkan dengan 2 hal berikut:
  1. Mematangkan team T dalam hal teknis (performance), sehingga secara tidak langsung JKT48 memiliki standar yang sama dengan 48 family di Jepang sana, dan
  2. Melaksanakan konser di SUGBK yang dipenuhi oleh ribuan fans sebagai manifestasi kesuksesan JKT48 di Indonesia.
Haruka, bersama Akicha, pernah sukses ‘memaksa’ JKT48 dan manajemennya untuk memberikan performance terbaik di Jepang pada event Tokyo Dome di tahun 2013 dahulu, dimana performance ini mengangkat citra dan standar JKT48 ke level baru, mensejajarkannya dengan kakak-kakaknya di Jepang sana. Bukan tidak mungkin Haruka (bersama dengan member lainnya, JOT, dan manajemen JKT48) kembali mampu mengangkat JKT48 ke level yang lebih tinggi lagi kali ini, membuat JKT48 menggapai level yang belum pernah mereka capai sebelumnya.

Kepergian Haruka bolehlah dipandang mengkhawatirkan, tetapi kalau rencana kepergian ini malah menyadarkan elemen JKT48 lainnya bahwa mereka sedang terjebak dalam status quo dan perlu untuk berbenah, lalu disikapi dengan tepat dan penuh fokus, bukan tidak mungkin kita akan melihat JKT48 yang lebih baik lagi selepas kepergian Haruka nanti.

source : jkt48fans.com 
Previous
Next Post »