Show an example Mimpi JKT48 dan Peran Kita Sebagai Fans Menjalankan Estafet Obor Mimpi ~ HARUKA NAKAGAWA

Mimpi JKT48 dan Peran Kita Sebagai Fans Menjalankan Estafet Obor Mimpi


Terkadang, sebuah mimpi terlalu besar untuk dapat diwujudkan dalam masa seseorang memimpin. Untuk menyikapi hal tersebut, Haruka perlu menyiapkan orang yang mampu meneruskan mewujudkan mimpi itu ketika dia sudah tidak lagi ada di JKT48. Bahasa populernya adalah regenerasi kepemimpinan dan estafet obor mimpi.
Saat ini JKT48 sudah memasuki status quo, baik member maupun manajemen terkesan sudah puas dengan keadaan saat ini sehingga terlena dengan stagnansi. Sentilan dari Haruka ini semoga bisa menjadi peringatan untuk mereka bahwa masih ada mimpi JKT48 yang belum terwujud. Selain itu, Haruka juga mengingatkan bahwa member-member pembawa obor mimpi ini suatu saat pasti akan pergi meninggalkan JKT48 seperti dirinya, apakah saat mereka pergi JKT48 sudah memiliki penggantinya? Estafet obor mimpi itu harus terus berlanjut.
Keinginan Haruka untuk JKT48 mengadakan konser di SUGBK tidaklah mustahil, walau nampaknya sungguh menantang untuk dapat diwujudkan tahun ini. Minimal, 10 ribu fans harus dapat dikumpulkan untuk dapat membuat SUGBK terlihat ‘cukup penuh’. Sepanjang sejarah,  JKT48 berlum pernah menggelar konser yang mengundang 10 ribu fans. Tugas rumah besar bagi member, JOT, dan manajemen JKT48. Sepertinya, tahun ini akan menjadi tahun penuh kerja keras.
Andai konser di SUGBK tidak mampu terlaksana di masa Haruka masih menjadi member JKT48, setidaknya Haruka telah menyadarkan kembali bahwa masih ada mimpi yang belum terwujud. Jangan cepat puas, ini bukan saatnya bersantai, ini saatnya bekerja keras.


Obor mimpi itu sesungguhnya tidak hanya dipegang oleh para member, JOT, dan manajemen JKT48. Kita, para fans JKT48, sebenarnya juga memiliki peran yang sangat penting dalam estafet obor mimpi tersebut.
Fans seringkali lupa kalau mereka adalah bagian tak terpisahkan dari JKT48, dimana perkembangan JKT48 akan sangat bergantung dengan kualitas fansnya. Lalu, apa yang kita bisa lakukan sebagai fans untuk turut serta dalam estafet obor mimpi tersebut?
Ada banyak hal yang sebenarnya bisa kita lakukan, kalian pasti bisa menemukannya sendiri, tetapi dari semua itu ada dua hal yang perlu untuk kita fokuskan untuk diperbaiki secepatnya:
  1. Kurangi tubir, perbanyak karya yang positif dan membangun. Tubir tidaklah membawa manfaat, jauh lebih baik kalau kita mengisi support kita dengan karya dan kreasi yang positif. Harus diyakini bahwa komunitas fans JKT48 dipenuhi oleh orang penuh karya dan coba diwujud-nyatakan:)
  2. Jadilah fans yang kreatif, supportif, koorperatif, dan kompak.
Ini akan jadi tugas besar untuk kita tahun ini, kita perlu bersama-sama bekerja keras mewujudkannya agar ketika musim dingin nanti datang, kita tidak mati di tengah badai salju, tetapi sanggup bertahan dan melihat musim semi yang indah. Paradoks masa-masa sulit. Bukan cuma oshi kita dan manajemen JKT48 yang bekerja keras, kita juga bersama-sama bekerja keras.
Jadi, apakah kita masih akan larut dalam kesedihan atau bersama-sama mulai bekerja keras mewujudkan obor mimpi yang mulai dinyalakan kembali oleh Haruka?




source : JKT48fans.com
Previous
Next Post »