Show an example Quotes of Takahashi Minami ~ HARUKA NAKAGAWA

Quotes of Takahashi Minami



Kata-kata terakhir Minami Takahashi pada penampilan kemarin

"Ha..ini sudah mau berakhir...sudah mau berakhir .. (sambil menangis)

Tiba-tiba aku teringat perkataan Yuko Oshima setelah kelulusannya.

'Hal yang paling menyedihkan bukanlah lulus dari AKB48, tapi lulus dari Theater AKB48.'

Kini aku memahami makna kalimat tersebut.

Selama 10 tahun ini, meskipun tidak setiap hari, berdiri di theater, melakukan pertunjukan, kami tumbuh bersama fans yang telah bersedia datang ke sini. Terima kasih banyak.

Pada pertunjukan khusus ini, akhirnya lagu yang ingin kubawakan dapat kulantunkan semuanya. Aku tidak tahu apakah ini merupakan sebuah kepuasaan tersendiri atau tidak, tapi aku sangat menikmatinya (sambil menangis). Benar-benar menyenangkan.

Hari ini tidak ada lagi hal yang ingin kulakukan, semua sudah terwujud.

Melihat kembali 10 tahun ke belakang, selama ini yang ada bukanlah hanya hal-hal yang menyenangkan, tetapi juga hal-hal sulit hingga banyak air mata terlinang. Mungkin jumlah tangisan tersebut sudah banyak sekali.

Akan tetapi, di saat-saat yang menyakitkan lah kita dihadapkan kembali dengan kepercayaan diri kita sendiri. Mengapa kita bisa sampai saat ini sejak menjadi member AKB ? Mungkin kalian berpikir itu adalah sebuah kemunafikan, akan tetapi, ini benar-benar terwujud berkat kalian semua. Jika kalian semua tidak bertahan, kami benar-benar tidak akan dapat berjuang hingga saat ini.

Akhirnya aku dapat mengatakan bahwa tidak ada hal yang tidak ingin kulakukan lagi

Meskipun begitu, ada banyak momen dimana perasaanku hancur berkeping-keping. Tetapi, pada saat-saat seperti itu, kalian semua menanyakan 'Apakah kamu tidak apa-apa?' dan itu lah yang membuatku dapat berdiri disini hingga saat ini.

Tidak ada lagi hal yang ingin kusampaikan. Banyak hal yang kukatakan, kupikir aku memang orang yang banyak bicara, tapi pada akhirnya aku berubah dari Takamina menjadi Minami Takahashi dan itu adalah berkat theater ini.

Ini adalah rasa syukurku selama 10 tahun, kebahagiaan terindah.

Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah mendukung dan terus mendorong AKB48 Group.

(berbalik menghadap para member)

Terima kasih telah datang kepadaku pada saat sousenkyo (membungkukkan badan)

Aku banyak, banyak bicara, marah-marah, aku benar-benar ingin meminta maaf. Tapi, kalian telah bersedia mendengarkanku, dan berkat itu kita bisa sampai disini.

Yokoyama, aku benar-benar memiliki perasaan bersalah telah menyerahkan jabatan GM kepadamu.

Akan tetapi, aku tidak ingin mengakhiri momen seperti ini. Aku benar-benar rela, dari usia 14 tahun hingga hari ini 25 tahun, aku ingin tetap di dalam AKB48, tapi datanglah saatnya aku harus lulus. Aku akan sangat kesepian, akan tetapi, bertemu dengan para member yang kupercayai selama 10 tahun ini adalah harta bagiku.

Dengan mempercayai masa depan kepada member-member yang tersisa saat ini, aku pun ingin terus maju.

Kata-kata di punggung*, mulai saat ini pun, aku bersyukur telah memperlihatkan punggung kepada para junior dan member yang tersisa."

* "Senaka Kotoba", lagu kelulusan Takamina

source :
48Family Indonesia
http://akb48.blog48.fc2.com/blog-entry-20796.html
Previous
Next Post »