Show an example Trainee Dan Kandidat Trainee JKT48 Masih Grogi ~ HARUKA NAKAGAWA

Trainee Dan Kandidat Trainee JKT48 Masih Grogi


Member pengisi Teater JKT48 di lantai 4 fX Sudirman makin berwarna. Sejak Minggu (7/8), anggota trainee generasi 4 dan kandidat trainee generasi 5 resmi memiliki pertunjukan teater sendiri. Sebanyak 26 member membawakan setlist ’’legend’’ yakni Pajama Drive.

Kumpulan 16 lagu tersebut sebelumnya selalu dibawakan oleh senior mereka yakni generasi 1, 2, dan 3. Di shonichi atau hari pertama, pertunjukan tersebut digelar sebanyak dua kali. Seluruh member trainee dan kandiat trainee sama-sama diberi kesempatan yang sama untuk manggung secara bergantian.

’’Kami mempelajari setlist ini selama dua bulan,’’ ujar anggota generasi 5 Violeta Burhan. Dalam pertunjukan yang berlangsung selama dua jam itu, show tersebut berjalan lancar. Namun, grogi masih terlihat jelas pada 16 kandidat trainee yang seluruhnya dari generasi 5.

Beberapa koreografi masih suka ada yang nge-blank dan kaku. Lantas, antar member juga kadang hampir berbenturan. Namun, kesalahan itu dianggap wajar karena dalam konsep idol group mereka sudah diperkenalkan sebelum matang. Jadi, mereka harus berusaha keras supaya bisa jadi lebih baik lagi.

Kondisi itu berbeda dengan 10 anggota generasi 4 yang sudah menjadi trainee JKT48. Mereka yang selama setahun ini selalu menjadi pengganti member senior ketika berhalangan tampil, terlihat lebih luwes. ’’Grogi sih pasti. Kami belum sempurna, akan terus berusaha lebih baik,’’ imbuhnya.

Generasi 4 yang belum satu pun masuk tim di JKT48, mengaku kehadiran anak-anak baru tidak membuat mereka down. Menurut Made Devi Ranita, kehadiran mereka justru melecut komitmen dan semangat. ’’Justru makin termotivasi, supaya bisa bersama-sama bisanya,’’ ucapnya.

Selama dua bulan ini, 26 gadis-gadis remaja itu harus bisa tampil maksimal. Sebab, mereka punya deadline sampai dua bulan ke depan untuk menarik perhatian penggemar. Selama masa itu, fans akan mengisi sebuah lembar isian untuk memilih 16 member terbaik.

’’Diisi siapa yang menurut penggemar paling bersinar. Yang terpilih akan menjadi pengisi tetap setlist,’’ ujar GM Teater JKT Melody Nurramdhani Laksani.


Lihat juga perjuganan mereka 


source : jawapos.com


- Haruka Nakagawa Official Fans -
haruka-nakagawa.blogspot.co.id
Previous
Next Post »